Sabtu, 01 September 2018

Segera Unduh Aplikasi Instagram Terbaru Asian Game

Seperti dilaporkan awal kalinya, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau lebih karib dipanggil Jokowi, meneria kunjungan pendiri Alibaba Kelompok, Jack Ma pada Sabtu (1/9/2018). Kedua-duanya bersua di Istana Kepresidenan Bogor.
Pertemuan Jokowi dengan satu diantaranya orang paling kaya di Tiongkok itu lantas diabadikan dalam poto yg di-posting di account sah Instagram @jokowi.
Dalam photo itu, kelihatan Jokowi serta Jack Ma tengah melakukan perbincangan sembari berjalan telusuri karpet merah didalam Istana. Sampai berita ini naik, poto itu udah menyimpan lebih dari 500 ribu likes.
“Pendiri raksasa e-Commerce Alibaba, Jack Ma ada ke Indonesia beberapa saat sebelum penutupan Asian Games 2018. Ia memang bakal datang di acara penutupan itu besok, jadi perwakilan panitia penyelenggara Asian Games 2022 di kota Hangzhou, Tiongkok. Di kota berikut ini kantor pusat Alibaba ada, ” tuliskan Jokowi dalam suatu caption.
“Saya terima Jack Ma di Istana Bogor, tadi siang. Kami mengobrol terkait beragam soal, terlebih yg berkenaan dengan peta jalan e-commerce Indonesia, ” lanjutnya.
Satu diantaranya yg diulas merupakan terkait peta jalan (roadmap) e-Commerce, termasuk juga bab Sumber Daya Manusia (SDM).
Presiden serta jajarannya berbarengan Jack Ma membicarakan beragam soal, utamanya yg berhubungan dengan peta jalan e-Commerce Indonesia. Peta jalan ini sendiri udah diumumkan sejak mulai awal 2016.
Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo), Rudiantara, satu diantaranya yg ikut menghadiri pertemuan itu.
" Ada sejumlah barusan yg mengemuka dalam ulasan, ialah yg pertama merupakan soal bakat, sdm, " kata Rudiantara seperti dilansir dari info sah Sekretariat Presiden, Sabtu (1/9/2018).
Rudiantara mengemukakan, dalam pertemuan itu juga muncul gagasan buat bikin Jack Ma Institute yg memiliki tujuan peningkatan SDM.
Tidak cuman buat penuhi kepentingan SDM didalam negeri, juga buat membuat Indonesia jadi pusat pensuplai SDM untuk sekian banyak negara di daerah beda.
" Bakat ini berubah menjadi gosip nomer satu didunia. Karena amat cepatnya perkembangan ekonomi digital ini, sumber daya manusianya yg belum juga dapat kejar, " lanjut Rudiantara.
Tidak cuman membicarakan terkait SDM, dalam pertemuan itu juga diulas perihal penggunaan basis yg ada buat menambah export Indonesia, terutama ke Tiongkok.
Rudiantara memaparkan, perihal itu bakal dilakukan tindakan besok siang kala Jack Ma bersua dengan sejumlah menteri, termasuk juga dirinya sendiri.
dp bbm sindiran
dp bbm cinta
Peta jalan e-Commerce Indonesia sendiri menampung tujuh point perihal usaha peningkatan ekonomi digital. Tidak cuman sdm atau bakat, juga ada logistik, permodalan, perlindungan costumer, infrastruktur komunikasi, pajak, pendidikan serta keamanan siber.
" Buat logistik, kita tengah mentransformasi PT Pos Indonesia dari orientasinya pos berubah menjadi perusahaan logistik, " kata Rudiantara.
Sesaat dalam sektor infrastruktur komunikasi, Menkominfo mengemukakan Palapa Ring dicanangkan usai 2019. Hingga pada 2019 kelak, semua kabupaten/kota di Indonesia udah terjalin dengan jaringan internet kecepatan tinggi.
" Menjadi infrastruktur udah siap tambah cepat. Tinggal kita kelak kembali konsentrasi terhadap SDM, " kata Rudiantara.
Tidak cuman Rudiantara, ikut datang menemani Presiden dalam pertemuan dengan Jack Ma merupakan Menteri Koordinator sektor Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator sektor Pembangunan Manusia serta Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Kepala Tubuh Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar