Jumat, 12 Agustus 2016

Terungkapnya Kasus Penggelapan Burung Labet di Dalam Celana Warga Cina

Berita Paling baru - Wanita asal China berinisial LC, nekad menyelundupkan belasan burung ke Indonesia, lewat cara memasukkan kedalam celananya. Tindakan itu tersingkap waktu wanita 28 th. itu menumpang pesawat Garuda Indonesia, tiba di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta.

LC memasukkan sekitaran 15 ekor burung type love bird kedalam celananya, yang telah di desain dengan kantong-kantong kecil di dalamnya. Lalu, burung-burung itu dimasukkan lebih dahulu kedalam kandang kecil, yang terbuat dari bambu, lantas dimasukkan kedalam celana. LC tak sendiri dalam penyelundupan ini. Dia berbarengan rekannya, LG, yang juga mengantongi 10 ekor burung.

" Hingga keseluruhan ada 25 ekor burung yang cobalah diselundupkan pelaku dari China ke Indonesia, " kata Kepala Kantor Cabang Paling utama Bea serta Cukai Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Erwin Situmorang, di Tangerang, Banten, Kamis.



Burung berwarna warni ini memanglah bukan hewan yang dilindungi. Tetapi, kehadirannya ke Indonesia tak dilengkapi dengan surat referensi dari negara aslinya, maupun sertifikat dari Balai Besar Hewan Indonesia. Sesaat, Kepala Bagian Karantina Hewan pada Balai Besar Karantina Pertanian Bandara Soetta, Tri Wahyuni, menyampaikan, sekarang ini memanglah ada larangan mengimpor atau beli unggas dari China suara burung.

" Sebab, disana masihlah ada wabah virus flu burung atau HI yang menjangkit. Jadi, berdasar pada ketentuan UU Nomer 16 Th. 1992 serta PP Nomer 82 Th. 2000 mengenai Karantina Hewan, kita masihlah ada larangan unggas asal China masuk ke Indonesia, " kata Tri waktu didapati ditempat yang sama. LC serta LG juga terancam hukuman beberapa puluh th. penjara serta denda beberapa ratus juta, karena membawa hewan ilegal itu masuk ke Indonesia.

Disini kami mengulas juga mengenai burung ciblek dengan kicau suara burung ciblek atau biasa dikenal suara burung prenjak gacor yang tersedia di file suara ciblek mp3 dan tidak ketinggalan suara prenjak mp3 untuk masteran.

Beberapa ratus Hewan

Dalam kurun dua bln., Bea serta Cukai Cabang Paling utama Bandara Soekarno Hatta menggagalkan usaha penyelundupan beberapa ratus hewan yang dilindungi undang-undang. Keseluruhan estimasi nilai barang ilegal itu Rp 21, 2 miliar. Penggagalan pertama dikerjakan pada 22 Maret lantas, sejumlah 42 ekor kura-kura diselundupkan dari Hong Kong oleh seseorang penumpang berinisial CHR.

" Dia sembunyikannya didalam bagasi sisi bawah, semua masihlah hidup serta dilakban, " kata Erwin.

Pada 22 April lantas, petugas juga temukan seekor biawak hidup yang diikat dalam satu paket. Pada hari yang sama, petugas temukan paket yang diisi dokumen, tetapi waktu di buka diisi empat ekor ular.

" Satu ekor sanca karpet serta tiga ekor ular cincin, " kata Erwin. Kami sajikan pula terkait burung kacer dengan semua jenis burung kacer plus juga gambar burung kacer lengkap. Selain itu untuk burung prenjak kami berikan semua jenis burung prenjak atau kicau mania mengenalnya dengan jenis burung ciblek lengkap gambarnya.

Paket ular itu bakal di kirim dari Ciamis, Jawa Barat ke Malaysia lewat layanan PT Pos. Lantas pada 11 Mei, diketemukan kembali paket ilegal diisi 58 ekor kura-kura hidup, yang dikemas dalam dus makanan sebagai kamuflase. Lalu, pada 21 Mei usaha penyelundupan dari Lagos berbentuk 377 buah gading gajah.

" Serta paling akhir itu usaha penyelundupan 150. 885 baby lobster dari Indonesia menuju Singapura, " kata Erwin.

Keseluruhan estimasi nilai hewan selundupan itu, negara nyaris tidak untung Rp 21, 2 miliar lebih. Petugas juga membekuk sembilan tersangka dari semasing usaha penyelundupan hewan ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar